50 Negara Ini Menerima Turis Dengan Vaksin Sinovac

Sebagian negara di Eropa dan Asia telah membuka perbatasannya untuk turisme. Pada tahapan awal ini negara-negara tersebut mensyaratkan turis yang masuk ke negaranya telah menjalani vaksinasi covid-19 secara lengkap.

Tapi sayangnya, sebagian negara yang telah menerima vaccinated tourists membatasi jenis vaksin yang dapat diterima. Umumnya yang diterima ada 4 vaksin buatan negara-negara barat, yaitu Pfizer, Johnson & Johnson, Astra-Zeneca dan Moderna. Vaksin buatan negara timur seperti Sputnik, Sinovac dan Sinopharm masih banyak yang belum dapat menerima.

Padahal, mayoritas vaksinasi di Indonesia menggunakan vaksin Sinovac. Apakah berarti turis asal Indonesia masih belum dapat melakukan wisata Internasional..?

Jangan sedih, per September 2021 ini sudah ada 50 negara yang menerima turis dengan vaksinasi Sinovac. 50 negara tersebut tersebar di Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Berikut adalah daftar lengkap 50 negara yang menerima turis dengan vaksinasi Sinovac:

Meski kelima puluh negara ini mengakui vaksin Sinovac, sebagian masih mensyaratkan karantina, sebagian lagi tidak. Harap cek kebijakan karantina masing-masing negara sebelum anda berangkat wisata.

Selain 50 negara diatas, Amerika Serikat juga bisa dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Sejak awal pandemi Amerika Serikat tidak pernah melarang kunjungan wisatawan dari Indonesia dan tidak mensyaratkan vaksinasi.

Sudah siap traveling lagi..?

sumber: https://visaguide.world/news/45-world-countries-recognise-chinese-sinovac-vaccine-for-travel-amid-covid-19/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s