Key West, Titik Paling Selatan di Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan negara terluas ketiga di dunia, setelah Rusia dan Kanada. Hampir seluruh wilayah Amerika berada dalam satu wilayah daratan yang sangat luas di benua Amerika Utara. Namun demikian, Amerika Serikat juga banyak memiliki pulau-pulau kecil di lepas pantai. Salah satu kelompok pulau tersebut berada di lepas pantai negara bagian Florida.

Kelompok pulau di lepas panta Florida ini terdiri atas dua kelompok besar, Florida Keys dan The City of Key West. The City of Key West terdiri dari beberapa pulau antara lain Dredgers Key, Fleming Key, Sunset Key, Stock Island dan Key West Island. Pulau Key West sendiri merupakan pulau paling ujung selatan dari kepulauan ini, dan merupakan titik paling selatan di seluruh wilayah Amerika Serikat.

Yang menarik dari Key West, meskipun pulau ini berjarak sekitar 260 km dari kota Miami, pulau ini terhubung dengan jalan raya menyambung dengan daratan Amerika serikat. Sekitar 42 jembatan menghubungkan Key West dan pulau-pulau lainnya sampai ke daratan Amerika Serikat. Total panjang jalan antara Key West dengan Amerika Serikat sekitar 200 km, dibangun antara tahun 1909-1912. Jembatan terpanjang dari 42 jembatan ini adalah The Seven Mile bridge, dengan panjang bentangan sekitar 10 km.

Jalan raya yang menghubungkan Key West dengan daratan Amerika Serikat bernama Route 1. Jalan raya ini membentang sepanjang 3.813 km, dari selatan ke utara, mulai dari Key West sampai ke Maine, perbatasan Amerika dengan Kanada. Titik Mile 0 Route 1 berada di ujung pulau Key West. Road sign Mile 0 merupakan obyek foto paling populer di Key West. Konon, road sign Mile 0 ini sudah berkali-kali hilang dicuri.

Obyek wisata lainnya yang paling dicari turis saat mengunjungi Key West adalah tugu titik paling selatan Amerika Serikat (Southernmost Point). Tugu yang terletak di pantai selatan. Key West ini juga merupakan titik terdekat dengan negara Kuba, yang berjarak sekitar 135 km (90 miles).

Karena jaraknya yang jauh dari daratan utama Amerika, harga barang-barang dan biaya hidup di Key West termasuk yang paling tinggi di Amerika Serikat. Iklim tropis Key West yang panas sepanjang tahun, membuat banyak orang kaya Amerika tertarik memiliki properti di pulau ini. Salah satu tokoh terkenal yang pernah tinggal di Key West adalah penulis Ernest Hemingway. Rumah tinggal Ernest kini dijadikan museum.

Jika anda berkunjung ke Key West, anda dapat menumpang Trolley (kereta) keliling, yang melewati obyek-obyek turis populer seperti Km 0 (Mile 0) sign, Southermost Point, Mallory Square, Old Town, Key West market dan City Centre. Tiketnya seharga USD 49, bebas hop on-hop off dalam satu hari. Selain wisatawan yang mengendarai mobil melalui Route 1, Key West juga banyak dikunjungi wisatawan penumpang kapal pesiar. Sangat banyak route kapal pesiar yang menjadikan Key West sebagai port of call (pelabuhan persinggahan). Saya berkunjung ke Key West pada tahun 2013, saat menumpang Norwegian Cruise, dalam acara KISS Kruise III, mengunjungi Key West dan Great Stirrups Cay, Bahamas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s