17 Negara Ini Sudah Bisa Kamu Kunjungi

Pintu gerbang wisata telah dibuka.. Para wisatawan yang telah memiliki karcis dipersilakan masuk.. Begitu kali ya harapan wisatawan yang telah sekian lama terkendala hasrat halan-halannya 😀

Ya, sejak covid-19 ditetapkan menjadi pandemi dunia oleh WHO pada bulan Maret 2020 lalu, satu-persatu negara menutup perbatasannya untuk wisatawan. Layanan aplikasi visa dihentikan, bahkan untuk keperluan transitpun, beberapa negara tegas menolak kehadiran warga negara asing. Banyak bandara hanya buka untuk melayani penerbangan mengangkut warga negara yang kembali ke tanah air masing-masing, atau untuk kunjungan yang sifatnya non-wisata.

Selama 6 bulan terakhir industri wisata dunia bagaikan mati suri, banyak pengusaha wisata yang terpaksa merumahkan karyawan, atau menutup usahanya karena tidak ada wisatawan yang datang. Namun sejak Juli 2020, industri wisata dunia mulai menggeliat. Banyak negara mulai membuka kembali jalur-jalur penerbangan domestik, meskipun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Beberapa negara bahkan sudah mulai membuka perbatasan untuk kunjungan wisata dari turis asing. Tentu ini kabar baik buat wisatawan yang hasrat travelingnya sudah lama meronta ingin berkelana 😀 Nah, negara mana aja sih yang sudah mulai membuka pintu gerbang wisatanya..?

Berdasarkan penelusuran informasi dari berbagai sumber (terutama traveloffpath.com), inilah daftar negara-negara yang sudah bisa dikunjungi wisatawan Indonesia, tanpa perlu menjalani karantina. (Update per 24 Agustus 2020)

  1. Albania
  2. Brazil (disarankan memiliki asuransi yang mengcover Covid-19)
  3. Croatia (wajib bawa hasil tes dalam 48 jam terakhir)
  4. Cuba (wajib tes gratis di bandara ketibaan, jika negatif boleh masuk)
  5. Jamaica
  6. Kenya
  7. Maldives
  8. Malta
  9. Mexico
  10. Montenegro
  11. Rusia (wajib bawa hasil tes dalam 72 jam terakhir)
  12. Rwanda (wajib bawa hasil tes dalam 72 jam terakhir)
  13. Serbia
  14. Tanzania
  15. Turkey
  16. Ukraine
  17. USA (jika sudah punya visa US bisa travel kesana. Aplikasi visa baru masih ditutup)

Gimana, udah siap menyalurkan hasrat wisata anda yang sudah meronta-ronta..? 😁

2 Comments Add yours

  1. kakaidu berkata:

    Mantep banget Cuba ya pak, bisa tes gratis euy. Cukup riskan untuk yg membatasi 48jam terakhir takutnya krn banyak transit dan perjalanan panjang bisa jadi masa waktu tsb lewat hingga ke tujuan, untung kalo ga delay.

    Kalo Pak Nelwin udah siap mau kemana nih pak? Hehe..

    Disukai oleh 1 orang

    1. Halo Kakaidu..
      Sementara saya belum travel lagi.. mungkin akhir desember kalo kondisi sudah lebih kondusif.. 😁

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan ke kakaidu Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s