You’ve Got A Friend

Winter, spring, summer or fall..
All you have to do is call..
And I’ll be there..
You’ve got a friend..

Pada masa karantina akibat pandemi covid-19 saat ini, mendengar lagu You’ve Got A Friend nya James Taylor membuat berbagai kenangan perjalanan wisata berkelebatan di benak saya.

Salah satu kebiasaan saya saat melakukan wisata ke suatu tempat adalah bertemu dengan teman dan kerabat yang tinggal di sekitar kota yang saya tuju. Buat saya, bertemu dengan teman di negeri orang sangat menyenangkan, kita bisa berbagi cerita masa lalu, saling update kondisi saat ini, ngobrolin tanah air, dan tak lupa nanya-nanya tempat wisata menarik yang mungkin bisa direkomendasikan oleh teman dan kerabat kita.

Disela-sela liburan bersama keluarga, saat solo travel ataupun disela perjalanan dinas, saya biasanya menyempatkan menghubungi teman yang tinggal di sekitar kota tujuan. Pertemuan dengan teman biasanya sambil ngopi pagi atau sore hari, lunch atau dinner. Kalau sama-sama punya waktu luang, kadang kita jalan bareng keliling kota mengunjungi tempat-tempat yang mungkin tidak banyak diketahui turis.

Dalam rentang waktu yang berbeda, cukup banyak teman saya yang tinggal di berbagai kota. Ada teman SD, teman SMP, teman SMA, teman kuliah S1 dan S2, juga teman dari berbagai komunitas yang saya ikuti. Sejak solo trip pertama saya ke Eropa tahun 1989 sampai solo trip ke Amerika Selatan pada tahun 2019 lalu, saya berusaha menyempatkan bertemu dengan teman dan kerabat.

Senangnya punya banyak teman. Baik teman yang sudah kenal sejak masa sekolah, maupun teman yang relatif baru kenal beberapa tahun terakhir dari berbagai komunitas. Kemanapun saya bepergian, ingin rasanya berkunjung kepada teman yang tinggal disana. To all my friends, I hope to see you again when this pandemic is over.

You just call out my name..
And you know wherever I am..
I’ll come running, oh yes I will, to see you again..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s