Lima Jam di Lima

Peru adalah negara yang paling banyak ibukotanya, Lima.. 😀

Dalam perjalanan dari Bogota menuju Cusco, saya transit sekitar 5 jam di Lima. Setelah browsing2 apa saja yang bisa dilihat di Lima dalam waktu 5 jam, saya memutuskan untuk ke kawasan Main Square dan Miraflores.

Kawasan Main Square merupakan jantung kota Lima. Dari bandara kesini naik taksi selama 45 menit dengan tarif flat 55 soles. Lapangan yang cukup besar ini dikelilingi Government Palace, Lima Cathedral dan gedung2 kementrian Peru. Di tengah Main Square ini juga ada fountain dan signage Lima.

Beberapa blok dari Main Square, ada 2 gereja utama di kota Lima, gereja Basilica San Fransisco dan Iglesia San Pedro. Basilica San Fransisco dikenal juga sebagai catacombe, dibawah monastery terdapat pemakaman bangsawan2 Lima. Kerangka di catacombe ini disusun secara artistik.

Di selatan kota Lima ada kawasan Miraflores yang dikenal sebagai kawasan kuliner. Di kawasan ini juga terdapat situs arkeologi Huaca Pucllana. Situs ini berbentuk seperti pyramid dan diperkirakan sudah ada 1000 tahun sebelum kebudayaan bangsa Inca. Situs ini baru ditemukan tahun 1984 dan sampai saat ini masih terus dilakukan ekskavasi dan restorasi.

Sekitar jam 12.30 saya meninggalkan Huaca Pucclana, kembali ke bandara Lima. Perjalan kembali ke bandara memakan waktu satu jam, karena kondisi lalu lintas sangat padat. Untung sudah online checkin sebelumnya, sehingga tidak perlu antri panjang lagi di check in counter Viva Colombia Air. Next stop, Cusco, Machu Picchu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s