Great Stirrup Cay, Bahamas

Bahamas adalah negara kepulauan di kawasan Karibia. Negara yang berpenduduk sekitar 400 ribu orang ini populasinya tersebar di sekitar 700 pulau. Sebagian pulau-pulau di Bahamas dimiliki secara pribadi. Ada yang dimiliki perorangan maupun perusahaan.

Utamanya, pemilik pulau-pulau di Bahamas ini adalah perusahaan cruiseline besar seperti Carnival, Royal Carribbean dan Norwegian. Oktober – November 2019 saya mengikuti KISS Kruise dengan kapal Norwegian Pearl. Salah satu tujuan pemberhentian kapal adalah pulau Great Stirrup Cay, salah satu pulau yang dimiliki Norwegian Lines di Bahamas.

Pulau Great Stirrup Cay ini milik perusahaan, tidak ada penduduk atau warga lokal yang tinggal di pulau ini. Pulau yang luasnya sekitar 108 hektar ini tidak memiliki hotel, karena kapal-kapal pesiar hanya mampir saja di pulau ini. Pagi penumpang kapal pesiar turun ke pulau dengan menggunakan kapal feeder kecil, sorenya kembali ke kapal. Meskipun great stirrup cay termasuk wilayah Bahamas, namun karena dimiliki secara pribadi, tidak ada pos imigrasi Bahamas di pulau ini.

Apa yang bisa dilihat dan dilakukan di Great Stirrup Cay ini..? Pada dasarnya hanya main air dan bermalas-malasan di kawasan pantai. Dari pintu gerbang pulau, pengunjung diarahkan ke beberapa spot untuk berenang dan olahraga air.

Pengunjung great stirrup bisa menyewa kano, peralatan snorkeling, main zipline atau flyingfox dari atas mercusuar, atau sekedar berenang di pantai. Di pulau ini tersedia beberapa Cabana yang disewakan kepada pengunjung.

Di pulau ini juga ada pasar kecil tempat pengunjung bisa berbelanja souvenir Bahamas. Para penjual souvenir ini berasal dari pulau-pulau tetangga. Pagi hari mereka datang untuk berjualan, dan sore hari setelah penumpang kapal pesiar meninggalkan pulau, para pedagang ini kembali ke pulau masing-masing.

Di Great stirrup Cay ini, makan dan minuman di restorannya gratis untuk penumpang kapal pesiar, karena sudah termasuk dalam layanan, kecuali untuk minuman soda dan alkohol. Jika anda berminat berkunjung ke Great Stirrup Cay, anda harus naik kapal pesiar, atau nebeng perahu penduduk pulau tetangga yang berjualan di Great Stirrup Cay. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s