Hiking di Oeschinensee

Teman saya yang tinggal di Zurich mengajak saya hiking ke Oeschinensee, awal Juli 2019. Oeschinensee ini adalah danau kecil di kaki gunung Dundenhorn, Bernese alps. Hiking di Oeschinensee bisa dibilang paket lengkap, kita bisa lihat pemandangan gunung, salju, danau, glacier, air terjun, sungai, hutan dan aneka satwa.

Untuk menuju Oeschinensee dari Zurich kami naik kereta ke Kandersteg, via Berne, perjalanan kereta sekitar 2 jam. Dari stasiun Kandersteg, jalan kaki sekitar 1,5km ke stasiun cable car. Untuk menghemat tenaga, kami naik ke danau dengan cable car, tiket seharga 22 CHF one way. Dari stasiun atas cable car, jalan kaki 15 menit sudah sampai danau Oeschinen.

Dari sini hiking dimulai. Perjalanan menyusuri tepi danau, menanjak melewati beberapa sungai dan air terjun. Air terjun dan sungai disini berasal dari salju yang mencair (glacier). Meskipun rute jalan tanjakannya cukup curam dan bikin napas ngos-ngosan, pemandangan sepanjang jalan yang cantik membuat lupa lelah.. 😀

Sebagian pengunjung menjadikan pondok Oberbargli sebagai titik akhir hiking, disini kita bisa beristirahat sambil minum dan makan cemilan. Dari titik awal hiking di tepi danau sampai ke Oberbargli ini ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam. Pendaki yang lebih militan bisa naik lagi ke puncak gunung. Namun bagi casual hiker seperti saya, cukup sampai di pondok ini.

Jalan turun ke danau bisa diselesaikan dalam waktu sekitar 45 menit. Dari danau kami memilih jalan kaki turun ke stasiun Kandersteg, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Yang malas jalan, bisa turun lagi dengan cable car. Sungguh menyenangkan hiking di Oeschinensee ini… jadi pingin hiking kayak gini lagi.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s