Olhuveli, Maldives

Berbeda dengan pulau Maafushi yang saya ceritakan sebelumnya, Olhuveli adalah pulau yang sepenuhnya merupakan private resort. Di pulau ini tidak ada perumahan penduduk.

Untuk menuju Olhuveli bisa menumpang speedboat dari bandara Male, waktu tempuh sekitar 1 jam dengan tarif USD 100 return, atau bisa juga dari pulau Maafushi dengan waktu tempuh sekitar 30 menit, tarifnya antara USD 25–40 return (tergantung operator).

Karena pulau ini merupakan private resort yang dikelola oleh Sun Siyam, hanya tamu yang menginap di hotel ini yang boleh masuk resort dan memanfaatkan fasilitas di Olhuveli. Bagi yang tidak menginap bisa berkunjung dengan membayar day visit ticket seharga USD 90 per orang.

Ticket masuk ini sudah termasuk welcome drink, lunch buffet dengan free flow drink (termasuk alcoholic beverage bagi yang mau), dan bebas memakai kolam renang (ada 3 kolam), ataupun berenang di pantai yang landai dengan taman koral yang cantik. Day visitor dipinjamkan handuk untuk mandi setelah berenang.

Daya tarik utama pulau ini adalah villa-villa diatas air. Ada 2 area villa diatas air. Satu berbentuk daun, satu lagi berbentuk huruf U. Laut dibawah villa2 ini sangat jernih. Banyak ikan-ikan berseliweran di bawah villa air ini, termasuk ikan pari dan hiu kecil (baby shark).

Iseng-iseng saya cek tarif hotel Sun Siyam ini, untuk water villa ratenya mulai USD.400 sampai USD 1.000 an per malam. Beach villa sekitar USD 250, dan kamar paling murah, di tengah pulau dengan view taman sekitar USD 180, belum termasuk makan. Jika kita menginap disini, lunch buffet ratenya USD 55 per orang, sedangkan dinner buffet USD 65.

Salah satu fasilitas yang jadi favorit pengunjung adalah infinity pool. Kolam renang yang terletak persis di pantai ini sangat instagrammable. Berfoto di ujung kolam ini akan terlihat seolah sedang berendam di tengah laut 😊

Water sport yang ditawarkan di resort ini terbilang lengkap, mulai dari snorkeling, diving, jetski, parasailing sampai water jetpack, yang memungkinkan penggunanya terbang diatas air.

Paket day visit ini durasinya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Oh ya, salah satu keunikan pulau Olhuveli, time zone nya beda 1 jam dengan Male dan Maafushi, jadi kalau main kesini jangan sampai salah jam, kalau ketinggalan speedboat jemputan gara-gara salah jam kan nggak lucu.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s