ETA Sri Lanka, Mudah dan Cepat

Pemegang paspor Indonesia bisa berkunjung ke Sri Lanka dengan mudah. Bisa memanfaatkan VOA di bandara Colombo, atau melalui aplikasi Electronic Travel Authorization secara online (ETA).

Cara pertama, dengan VOA tentu cara yang paling mudah. Saat tiba di bandara Colombo tinggal membayar USD 40 di counter VOA.

Altetnatif kedua adalah apply ETA secara online di situs https://eta.gov.lk/

Cara ini biayanya lebih murah, USD 35 per orang. Formulir yang musti diisii tidak banyak, antara lain mengisi nama, tanggal lahir, nomor paspor dan masa berlakunya, serta data penerbangan dan akomodasi. Setelah anda memgisi lengkap dan submit aplikasi, kemudian melakukan pembayaran visa, ETA akan dikirimkan ke alamat email anda dalam 24 jam. Tapi umumnya dalam beberapa menit ETA sudah tetbit.

Visa yang diperoleh melalui VOA atau ETA sama-sama berlaku untuk 30 hari, dan berlaku untuk dua kali masuk (double entry) selama periode 30 hari tersebut.

Mau jalan-jalan di Colombo tanpa bayar VOA atau ETA? Bisa juga.. 😀

Anda bisa memanfaatkan Visa Transit yang berlaku selama 2 hari secara gratis. Visa transit ini bisa di apply online melalui situs https://eta.gov.lk/ ataupun di bandara Colombo. Biasanya saat tiba di meja imigrasi petugas akan menanyakan reservasi hotel di Colombo selama transit.

Jika anda menumpang Sri Lankan Airlines dengan waktu transit antara 8-24 jam, dan harga tiket anda diatas USD 500, Sri Lankan Airlines menyediakan akomodasi hotel gratis di kota Colombo termasuk airport transfers. Asik kan bisa masuk Srilanka tanpa bayar visa, nginepnya pun gratis.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s