Visa on Arrival Oman

Sebagai penghormatan atas kunjungan kenegaraan Presiden Abdurrahman Wahid  ke Oman pada tahun 2000, Sultan Oman, Sayyid Qaboos memberikan kemudahan bagi Warga Negara Indonesia yang ingin berkunjung ke Oman, dengan fasilitas Visa On Arrival (VOA). Sebelumnya, pemegang paspor Indonesia harus mengajukan aplikasi visa terlebih dahulu.


Bagi WNI yang ingin berkunjung ke Oman, proses VOA nya cukup mudah. Setelah anda tiba di Muscat International airport, anda akan dibawa dengan airport bus ke Arrival Hall.


Setibanya di Arrival Hall, kita naik le lantai 2, tempat dimana counter VOA Oman berada. Setelah di lantai 2, ada 2 lokasi counter VOA yang berbeda, satu counter di tengah khusus untuk penumpang Oman Air, dan di sisi belakang ada deretan counter untuk penumpang maskapai penerbangan lain.



Jika anda tiba dengan Oman Air dan mengambil opsi stopover/transit, VOA nya gratis. Jika anda menumpang maskapai lain, VOA nya bayar 5 Rial Oman untuk 10 hari atau 20 Rial Oman untuk 30 hari.  (1 Rial Oman sekitar Rp 35.000). Untuk mendapatkan VOA ini anda perlu mengisi formulir VOA atau transit visa sebagai berikut:


Setelah formulir anda isi lengkap, anda perlu mendapatkan cap dari counter VOA. Setelah itu, anda turun kembali ke lantai 1 untuk menuju counter imigrasi. Proses imigrasinya cukup cepat, waktu saya disana petugasnya tidak tanya apa-apa, langsung cap paspor saya, lalu diatas cap tersebut di urek-urek tulisan tangan. Tulisannya besar pula.. 😀


Mudah kan mendapatkan VOA Oman..? Tinggal cari tiket pesawat ke Muscat.. capcuss.. and Welcome to Oman..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s