Naik Bis Rasa Business Class

Bis rute Taipei-Kaoshiung (dan sebaliknya) dari Ho-Shin Bus mungkin merupakan bis antar kota paling mewah yang pernah saya tumpangi. Satu bis hanya di isi 15 kursi dengan bentuk kursi ala business class di pesawat. Setiap kursi penumpang merupakan konsol unit dengan reclining electric yang bisa direbahkan mendekati posisi flatbed. 

Setiap kursi dilengkapi LCD TV dengan on-demand video system, mesin pijit, headphones, game controller dan selimut. Disediakan pula USB port untuk charging handphone dan alat elektronik lainnya. Tersedia beberapa laci dan kantong untuk menyimpan barang-barang anda.
Sebagaimana umumnya bis antar kota, bis Ho-Shin ini dilengkapi dengan fasilitas toilet. Toiletnya bersih dan wangi.

Satu hal yang menurut saya agak kurang, bis Ho-Shin ini hanya dapat dipesan seara online untuk penduduk Taiwan yang meiliki ID card Taiwan. Turis asing hanya bisa pesan di loket bus Ho-Shin, atau melalui gerai 7-Eleven di beberapa lokasi. Website Ho-Shin bus juga tidak ada versi bahasa Inggris, bagi yang tidak paham aksara china, dijamin pusing kalo buka websitenya.

Saya mencoba rute Kaoshiung-Taipei dengan tarif NT$ 630 pada 31 Desember kemaren. Sempat coba mesin pijitnya saat baru naik bis, lumayan mengurangi capek dan pegel. Saking nyamannya, perjalanan 4,5 jam sama sekali tidak terasa, karena tidur pulas.. 😴
Di Kaohsiung, bis berangkat dari depan stasiun kereta Kaoshiung Main station, sedangkan dari Taipei berangkatnya dari Taipei Central Station.

Dengan fasilitas yang lengkap dan memanjakan penumpang, tidak heran jika bis Ho Shin ini menjadi bis yang jadi pilihan pertama wisatawan yang bepergian dari Taipei ke Kaohsiung atau sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s