Tiket Promo Bisa Full Refund!

Waktu Air Asia mengadakan promo big sale tahun lalu, saya beli 2 tiket Jakarta-Auckland pp, yang satu buat anak saya. Saat itu belum tahu jadwal libur dia kapan, kira-kira saja. Sengaja saya buat 2 bookingan terpisah biar tidak repot kalo salah satu harus batal.

Ternyata pada tanggal travel yang di rencanakan, anak saya tidak libur. Jadinya saya bakal jalan sendiri. Tadinya udah mau merelakan tiket anak saya hangus, kalaupun mau urus refund kan hanya bisa refund airport tax saja.

Eh.. Januari lalu dapat email dari Air Asia, menginformasikan perubahan jadwal terbang dari Auckland ke KL nya dimundurkan 30 menit.  Tadinya saya acuh saja melihat email perubahan jadwal ini. Namun setelah baca lagi emailnya dengan teliti, di email tertulis kalau kita tidak setuju perubahan jadwal ini, ada 3 opsi. Opsi ketiga, full refund sesuai harga beli.

Pertengahan Februari iseng-iseng saya coba refund tiket anak saya yang batal pergi. Isi form online di webnya Air Asia. Saat memilih menu refund, ada pop up box yang menyebutkan full refund bisa di proses kalo Air Asia merubah jadwal lebih dari 3 jam. Meski perubahan jadwal di emailnya hanya 1/2 jam, tapi karena di email tertulis boleh pilih opsi full refund, saya coba tetap proses, dengan melampirkan email dari Air Asia ke saya.

Sekitar 2 minggu setelah submit form refund online, ternyata pengembalian dananya sudah di transfer full oleh Air Asia ke rekening saya. Transfer ini tanpa email pemberitahuan. Saya baru tahu saat mengecek mutasi online, 6 hari setelah di transfer oleh Air Asia 😀

Kalau masih rejeki anak saya, ya nggak bakal hilang. Saat saya kasih tahu anak saya bahwa refund sudah masuk, dia langsung minta duit refundnya untuk dibelikan console game, nombok deh.. 😂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s