Satu Pagi di Hyde Park

Hyde Park adalah taman publik terbesar di kota London. Taman ini awalnya dibuat oleh raja Henry VIII pada tahun 1536, untuk taman berburu. Kemudian pada tahun 1637 kerajaam Inggris menjadikan taman ini sebagai taman untuk umum. Sejak itu Hyde Park menjadi taman favorit bagi warga London.

Taman seluas 140 hektar ini juga sering digunakan sebagai lokasi mimbar bebas dan demonstrasi. Salah satu sudut taman, dijadikan Speaker’s corner pada tahun 1872, sebagai ajang mimbar bebas dan debat publik, cikal bakal demokrasi di Inggris.

Taman ini juga sering dijadikan untuk konser besar. Beberapa konser legendaris seperti Rolling Stones, Queen, Pink Floyd, konser amal Live 8 dan Nelson Mandela juga bertempat di Hyde Park ini.

Taman yang sejuk dan menyenangkan ini juga menjadi tempat olahraga favorit bagi warga London dan pengunjung. Tidak hanya penggemar jogging, penggemar sepeda dan juga olehraga berkuda banyak ditemui di taman ini. April lalu, di awal musim semi yang masih lumayan dingin, saya menyempatkan jogging pagi hari di Hyde Park, sebelum memulai rapat terkait pekerjaan.

Kebetulan hotel tempat saya menginap dekat dengan Hyde Park. Cukup jalan kaki 10 menit, sudah sampai di taman ini. Jogging sekitar 30 menit cukup membuat badan hangat, sambil melihat-lihat pemandangan di seputar Hyde Park. Selalu menyenangkan berekreasi di taman ini, udara segar, taman yang bersih, kolam-kolam pancuran, banyaknya bangku taman untuk istirahat, serta berbagai art installation membuat kita tak pernah bosan mengunjungi taman ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s